Manfaat asam jawa buat kesehatan tubuh

manfaat asam jawa sangat baik buat kesehatan
Asam jawa atau tamarin

Asam jawa adalah tumbuhan asli indonesia tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah jawa dan di daerah tropis asam jawa mempunyai nama lain adalah Tamarinus Indica. Tumbuhan ini tergolong tumbuhan yang berbuah polong, Buah polong dari Asam jawa ini banyak mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan dan berbagai macam asam senyawa,sebagai berikut : asam suksinat,asam sitrat,asam tartart,asam dan Asam lain yang baik untuk tubuh.

Selain itu setiap 100 gram Asam jawa anda akan mendapat banyak asupan gizi antara lain : - Protein : 2,8 gram
          - Kalori : 239 kali
          - Lemak : 0,6 gram
          - Kalsium : 74 miligram
          - Hidrat arang : 62,5 miligram

Kulit Biji asam jawa juga banyak mengandung Phlobatannin dan albuminoid dan bijinya mengandung serta pati.

Biasanya asam jawa ini digunakan untuk bumbu masak dan bumbu dapur serta sering di jadikan bahan minuman tradisional daging buahnya biasanya di gunakan untuk mengasamkan makanan,agar-agar dan untuk minuman hangat yang menyegarkan.

Asam jawa juga dapat di manfaat kan untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari logam yang berubah warna menjadi warna hitam.

Asam jawa juga bermanfaat untuk mempercantik kulit anda,ada banyak manfaat asam jawa untuk perawatan kulit tubuh manusia asam jawa dapat diolah menjadi lulur untuk mencerahkan kulit anda.

Pertama : Daging buah asam jawa terlebih dahulu dilarutkan di air hangat dan tambahkan sedikit bubuk kunyit.Air larutan tersebut bisa anda jadikan lulur.

Kedua : Gosok-gosok lah secara perlahan lulur asam jawa tersebut pada permukaan kulit anda lalu tunggu beberapa saat agar masuk ke sela pori-pori anda.

Ketiga : Bilas sampai bersih dan kulit anda akan terlihat beberapa tingkat lebih cerah,lebih bersih dan lebih mempesona.

Selulit penyakit ini sangat sulit karna letaknya di dalam kulit dan dapat di hilangkan dengan asam jawa.

Pertama : Buatlah campuran dari daging asam jawa,lemon,dan gula pasir dan sedikit baking soda sebagai masker di permukaan kulit yang berselulit.Jangan lupa untuk memijat dengan gerakan memutar.

Kedua : sebelum di bilas dengan bersih diamkan lah sejenak masker nya hingga mengering.

Ketiga : Semua jenis perawatan kulit yang menggunakan asam jawa otomatis akan memberikan efek lembab sekaligus lembut pada kulit sehingga kulit tidak merasa kasar dan kering.

Asam jawa juga dapat mencegah kerontokan rambut,asam jawa diyakini bisa dijadikan untuk perawatan kulit kepala.

Pertama : Sebelum anda keramas,sebaiknya dipijat-pijat lah kepala anda dengan asam jawa yang sudah masak.

Kedua : Kemudian bilas dengan bersih lalu mulai lah anda bilas dengan shampo

Ketiga : Usaha ini merupakan manfaat asam jawa dalam memperkuat akar-akar rambut dan helai rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Masih banyak lagi penyakit yang bisa di obati dengan asam jawa maka untuk mencobanya silakan mencoba apa yang ada di atas....

                                              SILAHKAN MENCOBA.





Related Posts:

0 Response to "Manfaat asam jawa buat kesehatan tubuh"

Post a Comment