Indahnya Bunga Sakura

Bunga Sakura
Temen-temen mau ngasih tau ni tanaman hias yang satu ini kalo lagi tumbuh bunga indah banget di lihat bagus banget bunganya,ya inilah dia bunga sakura bunga ini bunga asli negeri matahari jepang.

Bunga sakura ini cocok banget buat tanaman hias apa lagi bila di tanam di taman di kebun atau pekarangan rumah anda,tanaman ini bila musimnya datang banyak orang yang menantikan karena bunga ini sangat bagus untuk di jadikan hiasan di rumah.

Cara menanam bunga sakura :

  • Bunga Sakura ini hanya bisa tumbuh di dataran tinggi dengan suhu yang tinggi antara 20-26° celcius contohnya di daerah Batu Malang Jawa timur.
  • Media yang di butuhkan adalah tanah dan humus dan bibit yang akan di tanam adalah 40 Cm,maka harus membutuhkan pot berdiameter kurang lebih 40 Cm.
  • Letak kan bibit tanaman sakura di tempat yang panas dan terkena sinar matahari secara langsung setiap hari secara rutin.
  • Disiram setiap hari 2x sehari pagi dan sore hari ya disiram sore hari saja tidak apa-apa.
  • Tumbuhan ini termasuk tanaman cepat tumbuh beberapa minggu sudah mengeluarkan daun daun yang baru.
  • Tumbuhan bunga sakura ini di indonesia akan mekar pada bulan februari dan bulan agustus.
Sakura jepang (Prunus Cerasoides) merupakan tanaman import dan tanaman asli negeri matahari Jepang yang mana tumbuhan ini banyak tumbuh di ranting,tipe tinggal dan warna merah pucat.
Pohon bunga sakura adalah pohon yang tergolong family Rosaceae genus prunus,sejenis pohon prem atau pohon Persik atau aprikot.

Tetapi secara umum pohon sakura digolongkan dengan dengan pohon atau tumbuhan subgenus sakura.
Asal-usul kata "sakura" kata "saku" dalam bahasa jepang adalah "mekar" di tambahkan bentuk jamak "ra". Dalam bahas inggris bunga sakura di sebut dengan cherry blossom. 

Warna bunga sakura ini tergantung spiesies nya ada yang warna putih dengan sedikit warna merah jambu,kuning muda,merah muda,kuning muda dan merah menyala-nyala.



Itulah sedikit pengertian dan tata cara menanam tumbuhan pohon bunga sakura yang indah dan bagus untuk tanaman hias di pekarangan rumah anda.

Demikian lah apa yang saya sampaikan dan saya tulis di atas semoga menjadi manfaat buat kalian semua...see you next time, jangan lupa mampir ke blogg saya yang lain ya.

Related Posts:

0 Response to "Indahnya Bunga Sakura"

Post a Comment